Sabtu, 11 Februari 2012

NEED FOR SPEED : HOT PURSUIT

Game Need for Speed: Hot Pursuit ini adalah game balap yang dikembangkan oleh Criterion Games dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game ini dirilis pada bulan November, 2010 yang lalu dan tersedia untuk berbagai platform yaitu Windows, PlayStation 3, Xbox 360, bahkan ada versi untuk iOS dan Wii. Game Need for Speed: Hot Pursuit ini memiliki rating PEGI 7. Di game ini kita balapan di sebuah tempat bernama Seacrest County, disitu kita bisa melakukan berbagai macam balapan, kita juga bisa balapan secara online dengan pengguna lain tapi untuk yang versi Wii tidak memiliki fitur ini. Di game Need for Speed: Hot Pursuit ini kita bisa berperan sebagai yang dikejar atau yang mengejar. Beberapa merk mobil yang ada di game Need for Speed: Hot Pursuit ini antara lain Bentley, Dodge, Jaguar, Aston Martin, Bugatti, McLaren, Shelby, Maserati, Alfa Romeo, dan lain sebagainya.

Minimum Requirement “Need for Speed: Hot Pursuit”
  • Sistem Operasi: Windows XP (SP3) / Windows Vista / Windows 7.
  • Processor: Intel Core 2 Duo 1.8 GHZ atau AMD Athlon X2 64 2.4 GHZ.
  • Memory: 1.5 GB Windows XP / 2 GB Windows Vista – Windows 7.
  • Ruang Kosong Harddisk: 8 GB.
  • VGA Card: VGA Card dengan memory minimal 256 MB, kompatibel dengan DirectX 9.0 dan mendukung Shader Model 3.0.
  • Sound Card: Kompatibel dengan DirectX 9.0.
Review Game “Need for Speed: Hot Pursuit”
Di game Need for Speed: Hot Pursuit ini kita bisa bermain sebagai pembalap liar yang dikejar polisi atau sebagai polisi yang mengejar para pembalap liar. Sebagai polisi mobil kita dilengkapi dengan berbagai macam tool dan bantuan seperti spike (ranjau untuk menggemboskan mobil lawan), EMP (senjata untuk menonaktifkan piranti elektronik lawan), road block (deretan mobil untuk menghadang laju lawan) dan bantuan helikopter yang akan menjatuhkan spike di depan mobil lawan. Sebagai pembalap liar kita juga dilengkapi dengan tool-tool tersebut kecuali bantuan helikopter dan road block plus satu tool yang tidak dimiliki oleh mobil polisi yaitu tool untuk menge-jam (merusak untuk sementara) piranti elektronik kendaraan polisi yang ada di sekitar mobil kita. Salah satu hal yang saya sukai dari game Need for Speed: Hot Pursuit ini adalah kemudahan untuk berganti karir baik sebagai pembalap liar maupun polisi, kalau bosan jadi pembalap liar maka kita dengan mudah bisa memilih event balapan di dalam map dimana kita berperan sebagai polisi, begitupun sebaliknya.
Tingkat kesulitan game Need for Speed: Hot Pursuit ini saya rasakan lebih tinggi dibandingkan seri game Need for Speed: Underground atau Need for Speed: Shift. Di game ini kita harus ekstra hati-hati karena sewaktu-waktu mobil yang ada tepat di depan kita bisa memuntahkan spike yang bisa menggemboskan ban mobil kita. Begitu pun dengan keadaan di belakang kita, sewaktu-waktu mobil di belakang kita bisa memuntahkan tembakan EMP. Salah satu cara agar kita bisa mengungguli laju mobil di depan kita adalah dengan cara menggunakan jalan pintas, tapi menemukan jalan pintas sambil mengebut di game ini cukup sulit, seringkali mobil saya menabrak karena telat belok ketika ingin menggunakan jalan pintas. Jalan pintasnya juga berupa jalan tanah, dan mengebut di atas jalan tanah tersebut lebih susah dibandingkan di atas aspal.
Ketika membalap sebagai polisi dan ditugaskan untuk menangkap seorang pembalap liar saya cukup sering dibuat stress oleh kelakuan si pembalap liar tersebut, seringkali ketika mobil saya sudah sangat dekat dengan mobil dia tiba-tiba dia mengerem dan berbalik arah, dan seringkali dia menge-jam piranti elektronik mobil saya ketika si pembalap liar tersebut menemukan persimpangan jalan sehingga saya tidak bisa melihat ke arah mana mobil si pembalap liar tersebut berbelok karena radar mobil saya di-jam oleh dia. Jadi dari sisi AI, game Need for Speed: Hot Pursuit ini bagus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar