Minggu, 05 Mei 2013

Hitman: Absolution.


 Hitman: Absolution




Menyebut judul Hitman, tentu kita angat ingat dengan seorang pembunuh botak dengan barcode di belakang kepalanya, Agent 47. Ya, sang pembunuh bayaran kini telah kembali pada game terbarunya, Hitman: Absolution.

Agent 47 is back!
Pada Hitman: Absolution, Agent 47 ditugaskan untuk membunuh handler-nya Diana Burnwood yang dilaporkan telah berkhianat. Namun ternyata, ada sesuatu di balik pembunuhan tersebut dan Agent 47 diberikan tugas oleh Diana untuk melindungi seorang gadis agar tidak menjadi seperti dirinya. Bingung dengan situasi ini, Agent 47 kemudian memutuskan untuk menyelidiki masalah ini lebih lanjut yang tentu saja membuatnya dianggap menjadi pengkhianat juga.
Hitman: Absolution pada intinya adalah sebuah game stealth, dimana menyelinap menghindari lawan dan mencapai target tanpa ketahuan itu penting. Tentu saja, tidak ada aturan yang melarang kita untuk masuk dan menembaki semua yang bergerak, selain tentunya skor yang buruk di ujung stage.

Bagaimana caranya mencapai tujuan tanpa terlihat polisi?
Sebagai seorang pembunuh bayaran, kita memiliki banyak pilihan untuk bisa membunuh target. Seperti biasa, Agent 47 memiliki kawat untuk mencekik lawan sampai tewas. Selain itu, kita bisa mengambil berbagai barang yang tersedia pada environment seperti ranjau, racun, atau kalau mau membuatnya terlihat seperti kecelakaan juga bisa.

Menyembunyikan "korban" di dalam lemari
Agent 47 memiliki skill baru, yaitu Instinct. Dengan mengaktifkan Instinct, kita akan bisa melihat posisi lawan, pergerakan lawan hendak kemana dan mencari benda-benda yang bisa kita gunakan. Instinct mode ini sangat mempermudah gameplay, karena kita tidak lagi buta dalam menjelajah lokasi.
Pada Instinct Mode, kita juga bisa menggunakan Point Shooting, dimana kita memilih beberapa target sekaligus dan kemudian mengeksekusi mereka dengan satu perintah secara otomatis, tanpa perlu kita melakukan tembak-tembakan manual.

Agent 47 menyamar menjadi pendeta
Agent 47 juga bisa menyamar menjadi orang lain, seperti menyamar menjadi polisi, tukang daging, bahkan menjadi dokter. Uniknya, kita bisa menggunakan Instinct untuk mengenakan penyamaran polisi melewati polisi lain. Dengan memilih penyamaran yang tepat, maka kita bisa berlenggang-kangkung di daerah terlarang tanpa dicurigai. Tentu saja, Instinct mode bisa habis, sehingga kita harus mengambil keputusan apakah mau menghindari lawan ataupun menerobos dengan resiko Instinct Gauge habis.
Kita tidak selalu harus membunuh seseorang. Misi yang diberikan tergantung dari situasi yang ada. Kadang Agent 47 harus melarikan diri dari polisi secara diam-diam atau menyelinap masuk ke sebuah gedung tanpa terlihat siapa-siapa. Untuk bisa mencapai posisi tersebut, Agent 47 bisa memanjat, bergelantungan, menyamar, menyelinap menggunakan kerumunan NPC dan berbagai cara kreatif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar