Minggu, 26 Agustus 2012

the expendables 2

00_The Expendables 2 Videogame Cover 




Satu lagi judul game arcade terbaru dari Ubisoft, The Expendables 2 Videogame. Dalam rangka menyambut versi sinemanya, ZootFly dan Ubisoft mengembangkan versi game dari The Expendables 2. Meski seri pertama dari filmnya memiliki rating yang biasa-biasa saja, namun sudah banyak review yang mengatakan film seri keduanya ini memiliki kualitas yang setidaknya lebih bagus daripada seri pertamanya. Lalu bagaimana dengan kualitas gamenya sendiri? Apakah akan sebagus seri keduanya, atau akan biasa-biasa saja seperti seri film pertamanya? Simak terus ulasan The Expendables 2 Videogame berikut ini.

STORYLINE


The Expendables 2 Videogame mengisahkan 4 anggota Expendables: Barney Ross, Hale Caesar, Gunner Jensen dan Yin Yang yang ditugaskan untuk menyelamatkan milyarder berdarah Cina yang tengah diculik. Melewati berbagai aksi di medan pertempuran di kawasan Asia, keempat Expendable ini berjuang mengalahkan milisi yang menghalangi misi mereka. Mampukah keempat Expendable tersebut membawa pulang sang milyarder yang diculik?

GAMEPLAY


The Expendables 2 Videogame menawarkan pengalaman mengendalikan 4 prajurit bayaran kelas atas yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam menggunakan berbagai macam senjata.
Barney Ross, pemimpin dari The Expendables menggunakan senjata Colt revolver dan dua pistol untuk melawan musuh-musuhnya. Akurasinya yang tinggi tidak boleh dianggap remeh. Terlebih dalam pertempuran jarak dekat, Barney siap menghajar musuh dengan tangan kosong atau dengan “Signature Kill”-nya.
Hale Caesar, ahli dalam menggunakan bahan peledak. Senjatanya sangatlah kuat namun membutuhkan waktu reload yang cukup lama. Grenade launcher dan shotgun yang dipakainya mampu memukul mundur dan menghancurkan barikade musuh sekaligus. Butuh menyelesaikan misi yang mengharuskan meledakkan obyek dengan C4? Maka Caesar lah ahlinya.
Gunner Jensen, ahli dalam menggunakan sniper rifle. Dengan laser merahnya, ia siap membidik musuh dari jarak jauh, terlebih musuh yang juga menggunakan sniper. Akurasinya sudah tidak diragukan lagi. Jika musuh mengepungnya, ia juga siap menggunakan shotgun-nya untuk memukul mundur musuh. Flashbang juga menjadi senjata mematikan bagi musuh yang berani mendekati Gunner. Ia akan siap menghabisi musuh dalam kebingungan di tengah ledakan granat.
Yin Yang, ahli dalam pertempuran jarak dekat maupun jauh. Ia mampu melempar pisau belati dan membunuh musuh hanya dalam sekali lempar. Jika dikepung musuh, SMG dan smoke grenade siap ia lontarkan untuk membuat musuh kebingungan dan dihabisi di tengah kepulan asap.
The Expendables 2 Videogame menawarkan permainan penuh aksi dan memiliki fitur permainan co-op multiplayer baik online maupun offline hingga 4 player. Setiap hasil statistik misi dari chapter yang diselesaikan akan diakumulasikan menjadi poin XP yang dapat digunakan untuk mengupgrade kemampuan dari keempat Expendable. Game ini memang tidak tanggung-tanggung dalam mengusung genre action. Saking action-nya, kamu akan seringkali mendapati medan pertempuran yang ruwet dipenuhi oleh rentetan peluru dan ledakan random hingga kamu tidak tahu posisi jagoanmu sendiri. Mungkin akan lebih enak jika sama-sama bingung melihat ruwetnya peperangan bersama 3 orang temanmu.

GRAPHIC


Untuk game berdasar film yang seringkali dinilai sebagai game “kejar tayang”, The Expendables 2 Videogame memiliki kualitas grafis lingkungan dengan tekstur yang cukup bagus, meski tidak secara keseluruhan. Dengan sudut pandang wide angle camera, obyek lingkungan dibuat dengan cukup detil, membuatmu seperti memainkan game dengan tokoh miniatur di dalamnya. Sayangnya detil muka tokoh anggota Expendable kurang begitu bagus. Lihat saja, Sylvester Stallone terlihat seperti gay memakai make up berlebih dalam game ini. Hei, tapi ini kan game action. Nikmati saja efek grafis ledakannya, haha :D

SOUND


Desingan peluru, ledakan roket RPG, granat, C4, dan berbagai macam obyek lain yang dapat meledak, dan tentunya sedikit lagu yang berkesan militer. Yup, tipikal efek kebisingan yang seringkali kamu temui dalam film-film action. Tapi tidak selamanya peperangan berkesan serius. Terkadang keempat anggota Expendable ini ngobrol sembari melontarkan joke yang kocak layaknya sebuah film action-comedy.

REPLAYABILITY

Dengan adanya fitur untuk mengupgrade kemampuan & senjata karakter, serta trophy yang membutuhkan permainan ulang dengan tingkat kesulitan yang lebih hardcore, tentunya menjadi nilai replayability tersendiri. Atau ingin menantang temanmu dan menyelesaikan misi dengan catatan rekor statistik terbaik? Boleh saja. Game ini memang lebih seru jika dimainkan bareng teman-temanmu.

LONGEVITY

6 jam waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan seluruh misi dari keempat chapter yang ada. Dalam tingkat kesulitan normal saja game ini sudah cukup menantang, terlebih jika kamu adalah gamer penyuka tingkat kesulitan hardcore/insane. Pastinya seringkali terjatuh dan dipulihkan oleh rekan dalam berperang akan menjadi hal yang lumrah kamu temui nantinya.

CONCLUSION


The Expendables 2 Videogame tidak bisa dianggap sebagai game kejar tayang. Memang agak lemah dalam tema cerita, namun gameplay dengan keadaan yang cukup memusingkan itu cukup seru untuk dimainkan, terlebih jika bersama dengan teman. Hanya saja kabar buruk bagi kamu para trophy hunter, game ini hanya memiliki 2 trophy silver dan 17 trophy bronze saja. The Expendables 2 Videogame dirilis untuk PS3 pada tanggal 31 Juli 2012 serta untuk Xbox 360 dan PC (Steam) pada tanggal 20  Agustus 2012. Game ini bisa kamu beli dengan harga $14.99 ($11.99 untuk member PlayStation Plus di PSN US).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar