Minggu, 26 Agustus 2012

SLEEPING DOG



Activision just did a TRUE CRIME! Ya, Activision benar-benar bertindak kriminal dengan tidak melanjutkan pengembangan True Crime: Hong Kong. Untungnya Square Enix bersedia mengambil alih game tersebut dan memberinya judul baru: Sleeping Dogs, kalau tidak, lenyaplah game ini dari muka bumi.

Wei Shen, sang polisi undercover
Dalam game Sleeping Dogs, kita akan berperan sebagai Wei Shen, seorang polisi yang bertugas undercover dalam dunia Triad di Hong Kong. Wei Shen memiliki kemampuan martial arts yang tinggi dan juga merupakan seorang polisi yang tidak korup. Dia ditugaskan untuk menyusup ke dalam dunia triad di Hong Kong dan menghancurkannya dari dalam.
Namun ternyata misi yang dilakukannya tidak semudah itu. Shen akan mengalami berbagai kisah kesetiaan dan pengkhianatan dalam tugasnya, belum lagi dengan beban mental dimana dia harus bertindak bagaikan seorang triad sejati. Apakah Wei Shen akan melupakan norma aslinya sebagai polisi dan berubah menjadi penjahat kejam?

Biarpun Shen adalah polisi, dia tidak berkeberatan merebut mobil orang lain
Bagi para fans sinema Hong Kong pasti tidak asing lagi dengan tema seperti ini, polisi melawan triad dengan tokoh utama undercover. Ya, game ini memang terinspirasi dari film Hong Kong Infernal Affairs yang dibintangi oleh Tony Leung dan Andy Lau.
Sleeping Dogs adalah sebuah game action adventure open-world yang mengambil lokasi di Hong Kong. Kita akan bertarung menggunakan martial arts, berperang melawan triad serta mengikuti kultur di Hong Kong. Ini adalah sebuah angin segar dari game-game open-world lainnya yang rata-rata mengambil setting di Amerika.

Environmental attack yang brutal
Salah satu hal yang membedakan Sleeping Dogs dengan seri open-world lainnya seperti Grand Theft Auto adalah pertarungan tangan kosong yang keren. Wei Shen akan lebih sering bertarung menggunakan ilmu bela diri miliknya untuk mengalahkan para lawan dibandingkan dengan gunplay, karena harus diakui, pertarungan martial arts memang terlihat lebih keren daripada tembak-tembakan biasa.

Belajar jurus baru di martial arts club
Sistim bertarung di sini boleh dibilang mirip dengan sistim freeflow battle Batman: Arkham City. Kita bertarung menggunakan sistem counter yang bisa dengan mulus memperlihatkan jalannya pertarungan martial arts, ditambah dengan environmental attack yang brutal seperti membakar lawan dalam tungku api serta membenamkan kepala lawan dalam wastafel dan sebagainya.

Kita akan lebih sering bertarung tangan kosong
Hati-hati dengan sistim counter pada Sleeping Dogs, karena jika tidak tepat melakukannya akan berakibat fatal. Shen hanya akan bergaya saja, minta dipukul gratis. Cara Shen menjelajah Hong Kong pun berbeda dengan game open-world lain. Shen bisa memanjat tembok dan melompati rintangan menggunakan free running, persis seperti aksi jagoan parkour. VIDEOGAMESINDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar