Rabu, 07 Maret 2012

The Witcher 2

         
         The Witcher 2 Assassins of Kings adalah game berbasis action RPG yang merupakan sequel dari game The Witcher, game ini dikembangkan oleh game developer dari Polandia yaitu CDProjekt RED, dan dipublish oleh Atari dan Namco Bandai. Game RPG bersetting abad pertengahan, percekcokan antar kerajaan dan sex (literally). Kita bermain sebagai pembunuh monster profesional (Witcher) yaitu Geralt Of Rivia yang didalam game ini tidak hanya membunuh monster tetapi memecahkan teori konspirasi antar kerajaan.

 Storyline The Witcher 2 dimulai tepat setelah cerita The Witcher selesai, pada ending The Witcher dijelaskan lewat sebuah cutscene yang mana ada seorang assassin yang ingin membunuh King Foltest, tetapi Geralt berhasil membunuh assassin itu. Pada prolog The Witcher 2, Geralt dan Triss Merigold mendampingi King Foltest untuk merebut fortress Baron La Valette yang mengkhianati King Foltest.


Disini kita dapat melihat perang ala abad pertengahan dengan trebuchet, ballista, dan bahkan ada saat Geralt bersama Foltest menaiki siege tower untuk menyerang fortress La Valette. Dalam perjalanan mereka untuk merebut fortress dan mengambil kembali anak bastard (anak haram) Foltest di biara. Pada prolog ini kita menemui karakter penting pertama yaitu Vernon Roche, ia adalah komandan special forces Foltest(Blue Stripe). Melanjuti perjalanan mereka dengan tambahan Vernon Roche mereka diserang oleh naga yang entah dari mana datangnya, yang pada akhirnya Foltest mencapai biara.


Setelah berhasil mencapai biara, Foltest langsung pergi menemui anak²nya. Anak²nya dijaga oleh seorang biarawan buta. Geralt yang sedang lengah karena disuruh oleh Foltest untuk menunggunya di tempat lain, kecolongan saat biarawan tersebut menunjukan siapa dirinya sebenarnya, biarawan a.k.a Kingslayer berhasil membunuh Foltest, Kingslayer berhasil kabur dari serangan Geralt. Geralt yang telat bertindak pun malah terjebak dengan mayat Foltest dan pedang ditangannya, ia dituduh sebagai pembunuh raja, dan akan dihukum mati.


Saat di dalam penjara, Geralt diinterograsi oleh Vernon Roche, Geralt menceritakan semuanya dan Vernon Roche percaya terhadap cerita Geralt. Roche membatu Geralt keluar dari penjara dengan memberikannya kunci borgol. Geralt, Roche, dan Triss pun pergi ke Flotsam dekat Pontar Valley untuk mengejar Kingslayer.

Karena hilangnya raja dari 2 Northren Kingdoms, Demavend raja Aedrin dan Foltest raja Temeria, Kerajaan utara kehilangan keseimbangan, munculnya konspirasi konspirasi dan perebutan wilayah antara King Henselt dari Kaedwen dan Saskia The Dragonslayer dari Aedirn. Pengembangan storyline yang kompleks namun seru, dengan Geralt diantaranya, menyelesaikan konspirasi, mengembalikan ingatannya, dan membunuh monster. Petualangan Epic pun dimulai..





Graphic The Witcher 2 cukup mencengangkan, bagi graphic freak dan enthusiast game ini layak untuk dicoba. Dengan engine baru CDProjekt yaitu RED Engine, mereka membawakan graphic yang luar biasa indah untuk The Witcher 2, texture high definition, pencahayaan yang luar biasa dengan efek lense flare, ubersampling / OGSSAA (Orang Ganteng Super Sampling Anti Aliasing maksud saya Ordered Grid Super Sampling Anti Aliasing) akan membuat anda tidak akan bosan memainkan game ini. Yang menggunakan spec. rendah jangan kecewa dulu, RED engine sangat versatile, bahkan seseorang dengan spec komputer yang rendah pun dapat memainkan The Witcher 2, tetapi jelas, kualitas gambar akan lebih bagus pada spec yang lebih tinggi, saran dari om Becco kalo pengen main The Witcher 2 dengan kualitas gfx pol.. gunakan SLI. "All About Shader Powaaaaaa!!" begitu kata om Becco.





The Witcher 2 Miminum System Requirements:
· OS: Windows XP SP2 / Windows Vista SP2 / Windows 7 (32/64-bit)
· Processor: Intel Core 2 Duo 2.2 Ghz or AMD Athlon 64 X2 5000+
· Memory: 1 GB Windows XP / 2 GB Windows Vista and Windows 7
· Video Card: 512 MB RAM, supporting Pixel Shader 3.0 (Nvidia GeForce 8800 or ATI Radeon HD3850)

The Witcher 2 Recommended System Requirements:
· OS: Windows XP SP2 / Windows Vista SP2 / Windows 7 (32/64-bit)
· Processor: Intel Core 2 Quad or AMD Phenom X4
· Memory: 3 GB Windows XP / 4 GB Windows Vista and Windows 7
· Video Card: 1 GB RAM, supporting Pixel Shader 3.0 (Nvidia GeForce GTX260 or ATI Radeon HD4850)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar