Sabtu, 31 Maret 2012

THE DARKNESS 2




Darkness 2 Minimum System Requirements
OS: Windows XP SP2
CPU: Intel Core 2 @ 2GHz / AMD Athlon 64 X2 4200+
RAM: 1.5 GB RAM
GFX RAM: 256 MB
GFX: NVIDIA GeForce 8600 / ATI Radeon HD 2600 
HDD: 8 GB free hard disk space
Audio: DirectX Compatible

Darkness 2 Recommended System Requirements
OS: Windows XP/Vista/7
CPU: 2.4 GHz Quad Core processor
RAM: 2 GB
HDD: 10 GB free
GFX RAM: 512+ MB
GFX: NVIDIA GeForce 9800 GTX

OTHER REQUIREMENTS & SUPPORTS: Initial installation requires one-time internet connection for Steam authentication; software installations required (included with the game) include Steam Client, Visual C++ 2008 Redistributable


Pada sekuel ini Jackie masih ditemani oleh sidekick-nya Darkling, mahluk ciptaan The Darkness yang mempunyai penampilan semacam Gollum dari The Lord of The Rings. Darkling akan membantu dengan cara menggangu musuh, selain itu nantinya kita juga dapat melemparnya untuk melakukan instant kill. Berbeda dengan game pertamanya, kali ini kita dapat mengendalikan Darkling beberapa saat untuk menyelesaikan objektif yang tidak bisa diselesaikan Jackie. Gameplay Darkling bergaya stealth, dimana kita disarankan untuk mengendap-endap. Selain itu Darkling juga mempunyai animasi stealth kill yang tidak kalah sadisnya dengan Jackie.
Elemen sandbox pada game pertama masih dipertahankan di sini walaupun lebih diperkecil. Setiap menyelesaikan sebuah misi, pemain akan diberi kesempatan untuk mengelilingi rumah Jackie untuk berbicara dengan NPC, bermain mini-game, dan melihat artifak yang telah kalian kumpulkan.

Jika bosan dengan single player, kalian dapat memainkan Mode Vendetta yang dapat dimainkan offline atau online secara co-op. Mode ini dibagi menjadi dua bagian yaitu Campaign dan Hit List, dimana kita dapat memilih salah satu dari empat karakter yang masing-masing mempunyai kekuatan Darkness yang unik. Pada campaign kita menjalani side story yang masih mempunyai hubungan dengan cerita utama, sedangkan pada Hit List kita akan memilih salah satu dari enam misi yang tersedia.
Grafik game ini dibuat dengan gaya cel-shading agar bergaya seperti layaknya dalam buku komik. Secara visual dapat dikatakan cukup mengesankan walaupun tidak menakjubkan, namun sudah cukup untuk membuat kita betah berlama-lama di depan layar. Jarang sekali ditemukan jaggies atau screen tearing, walaupun kadang kala masih terjadi graphical glitch yang umum.
Voiceover merupakan salah satu kekuatan dari game ini. Didukung oleh Mike Patton (Faith No More) yang menyuarai The Darkness, ia mampu menampilkan performa yang menyeramkan sekaligus memukau. Bagi mereka yang memainkan The Darkness pertama pasti sudah familiar dengan suaranya. Jackie Estacado sendiri disuarakan oleh Brian Bloom yang menawarkan kualitas voice akting yang tidak kalah bagusnya. Sayangnya musik dalam game ini bisa dibilang biasa saja dan tidak ada yang memorable walaupun pas dengan nuansa dari game ini sendiri.
Editor’s Tilt 8,5
Lima tahun penantian sejak game pertama rilis telah terbayar dengan cerita yang kuat. Sebuah story driven game yang didukung dengan gameplay yang solid serta voice acting yang berkualitas menjadikan game ini sebagai sebuah game yang layak dibeli. Bagi anda penggemar FPS yang bosan dengan FPS bertema militer, The Darkness dapat dijadikan sebagai pilihan anda. Penggemar komik The Darkness juga tidak akan dikecewakan, Digital Extremes berhasil membuat dan mengadaptasi komiknya melalui media game dengan baik, tidak ada elemen dari game yang melenceng jauh dari komiknya.




// GAMEPLAY
Menawarkan pengalaman FPS yang fun, disertai dengan mekanisme combat yang solid namun simple melalui sistem Quad Wielding.
8,5
// GRAPHIC
Grafik cel shading memberikan dan menghidupkan nuansa komik pada game ini, namun sayangnya kualitas tekstur dan variasi model karakter masih terasa kurang.
8,0
// SOUND
Voice akting yang bagus, sayangnya tidak didukung oleh musik yg memorable.
7,5
// LONGEVITY & MULTIPLAYER
Meskipun campaign bisa ditamatkan hanya dalam waktu 6-7 jam, tetapi ada opsi new game+ untuk mengumpulkan artifak dan membuka semua kekuatan Jackie. Selain itu, juga masih ada mode vendetta yang tidak kalah seru.
8,0
8,0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar